Wednesday, January 31, 2018

Dunia Bola - Peresmian Arsenal Atas Transfer Pierre-Emerick Aubameyang

Dunia Bola

Dunia Bola - Arsenal, klub berjulukan Meriam London dan tim besutan manajer Arsene Wenger pekan ini tampaknya telah berhasil mengambil seluruh perhatian dari para media massa dunia atas keberhasilan proses transfer mereka dalam memboyong salah satu pemain terbaik Eropa pada akhir penutupan bursa transfer musim dingin ini. Keberhasilan dalam memboyong pemain terkenal di dunia ini akan menjadi sebuah senjata ampuh bagi Arsenal untuk memperbaiki segala pengalaman buruk mereka dalam berkompetisi di Premier League musim 2017-2018.

Dengan adanya pemberitaan mengenai keberhasilan Arsenal dalam merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari kubu Borussia Dortmund, maka penyerang berkebangsaan Gabon tersebut kini mengenakan seragam Arsenal usai diboyong dari Dortmund dengan nilai transfer sebesar 56 juta pounds pada bursa transfer musim dingin ini. Mengenai harga atau nominal transfer tersebut setidaknya telah memberikan sebuah rekor tersendiri bagi penyerang asal Gabon itu, dimana Aubameyang ditetapkan sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Meriam London dan diharapkan bahwa penyerang anyar Eropa tersebut bisa menjadi pemain kunci pada garis depan Arsenal sebagai solusi dalam mencetak gol.

Bisa dikatakan, bahwa kesempatan Arsenal untuk mendapatkan pemain terbaik tersebut dari kubu Borussia Dortmund merupakan sebuah kesulitan terbesar dikarenakan tim besutan Arsene Wenger ini setidaknya telah mengajukan dua proposal penawaran kepada kubu Borussia Dortmund dan hasilnya penawaran tersebut kerap diabaikan maupun ditolak oleh klub asal Jerman itu meksi sebelumnya mereka telah sukses melambungkan transfer Alexandre Lacazette yang harus memakan nilai sebesar 47 juta pounds pada pembukaan bursa transfer musim panas lalu.

Dunia Bola

Kini, niat bagi klub Borussia Dortmund untuk melepaskan pemain anyar mereka telah terjadi setelah pihak manajemen klub Jerman tersebut mendapatkan pemain pengganti, yakni Michy Batshuayi selaku penyerang Chelsea yang akan segera melanjutkan karier di negara Jerman tetapi kelangsungan karier tersebut hanya berstatuskan sebagai pemain pinjaman saja.

Meski demikian, performa Aubameyang selama memperkuat Borussia Dortmund bisa terbilang cukup luar biasa dan impresif saat memulai karier di musim 2013 dimana penyerang berkebangsaan Gabon ini sukses mencatatkan 141 gol dari 214 laga kontra yang telah dilewatkan oleh Dortmund sampai pekan terakhir ini. Namun, menjelang transfer menuju Arsenal sebenarnya sang pemain sudah tidak diturunkan pada laga kontra Hertha Berlin maupun Wolfsburg lantaran pihak manejemen klub Borussia Dortmund telah merasa bahwa pemain mereka sudah kehilangan hati untuk bermain dan tidak fokus sehingga harus absen pada pertandingan tersebut.

No comments:

Post a Comment