Thursday, May 10, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan AS Roma Vs Juventus ( 14 Mei 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Pertarungan dan pertandingan menegangkan maupun menarik telah kembali dihadirkan pada laga kontra akhir pekan dengan menghadirkan sejumlah jadwal pertandingan paling sengit dalam perebutan gelar juara Serie-A Italia atau scudetto sebelum penutupan akhir musim ini, dimana sebuah laga sengit dan penuh dengan atmosfer panas telah diselenggarakan pekan ini dengan menghadirkan pertemuan antara AS Roma melawan Juventus di Stadion Olimpico dan pertarungan kedua tim papan raksasa Italia ini akan berlaga pada hari Senin ( 14 Mei 2018 ) pukul 01:45 dini hari waktu setempat.

Ini merupakan sebuah pertarungan hidup mati bagi Juventus maupun AS Roma meski kedua belah pihak tim mempunyai tujuan yang berbeda dalam persaingan kompetisi Serie-A Italia di musim 2017-2018 ini. Hal ini dikarenakan pertandingan ini akan menjadi sebuah laga penting bagi Juventus untuk bisa mengamankan gelar juara scudetto untuk musim ini sebab tim besutan Massimiliano Allegri ini hanya perlu mencatatkan satu kemenangan saja dalam mengangkat gelar juara scudetto mereka selama musim beruntun.

Selain itu, pertandingan maupun laga kontra di Stadion Olimpico ini juga menjadi laga kontra terpenting bagi kubu AS Roma dikarenakan tim besutan Eusebio Di Francesco tersebut tengah menjaga peringkat empat besar mereka di papan klasemen Serie-A Italia demi memantapkan posisi mereka pada kompetisi Liga Champions untuk musim depan. Sebab, satu hasil buruk atau kekalahan bisa membuat Roma tersingkir dari zona Liga Champions dan harus berjuang keras untuk bisa menggeser peringkat empat besar kembali.

Baca Juga : Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Atalanta Vs AC Milan ( 13 Mei 2018 )

Dunia Bola

Setelah meraih kemenangan tipis atas Cagliari di akhir pekan lalu, AS Roma kembali dihadapkan dengan Juventus selaku tim raksasa Italia yang tengah berada pada tingkat performa luar biasa dan mental juara tinggi usai keberhasilan mereka memenangkan Coppa Italia pada pekan ini. Tentu saja, Edin Dzeko dkk akan mengalami kesulitan terbesar untuk bisa menaklukkan Juventus pada pertemuan akhir pekan nanti meski laga tersebut berlangsung pada kandang sendiri.

Pada pertemuan akhir pekan ini, pelatih Eusebio Di Francesco akan menurunkan sejumlah pemain berkualitas dan menerapkan formasi 4-3-3 yang merupakan skema permainan andalan mereka, dimana formasi ini akan membuat Roma menggunakan tiga pemain atau penyerang depan yang berisikan pemain-pemain terbaik Eropa seperti Patrik Schick, Edin Dzeko, serta Cengiz Under sebagai pasukan garis depan andalan yang siap mengetarkan gawang Juventus.

Sementara itu, garis tengah atau posisi gelandang akan dipercayakan kepada Radja Nainggolan, Kevin Strootman, serta Daniele De Rossi pada pertemuan akhir pekan ini dikarenakan ketiga gelandang Roma ini bertugas untuk membantu lini tengah dan berusaha memainkan penguasaan maupun peluang lebih tinggi. Selain itu, Roma akan mendapatkan keuntungan setelah Juan Jesus selaku pemain bertahan mereka akan dimainkan pada pertemuan ini setelah menjalani masa hukuman kartu merah yang diterima oleh sang pemain.

Dunia Bola

Usai menaklukkan AC Milan dan memenangkan gelar Coppa Italia, tentu Juventus lebih mempunyai motivasi besar untuk bisa mengalahkan AS Roma pada pertemuan akhir pekan ini. Hal ini disebabkan persaingan yang tengah dilakoni oleh Juventus hanya perlu memenangkan satu pertandingan saja di pekan lanjutan Serie-A Italia untuk mengangkat maupun mengamankan gelar juara scudetto mereka pada akhir musim ini.

Menghadapi AS Roma, maka Juventus diprediksikan siap menggunakan formasi 3-5-2 yang merupakan formasi rancangan pelatih Massimiliano Allegri dan pada garis depan Juventus setidaknya akan diberikan kepercayaan kepada Gonzalo Higuain serta Paulo Dybala yang merupakan pemain depan andalan Juventus yang siap memberikan ancaman luar biasa terhadap kotak pertahanan lawan sepanjang pertandingan berlangsung.

Dengan menggunakan maupun menerapkan lima gelandang pada garis tengah Juventus, maka pelatih Allegri lebih mempercayakan posisi tersebut kepada Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Blaise Matuidi, Sami Khedira, serta Alex Sandro pada pertemuan akhir pekan ini. Skema permainan maupun formasi lima gelandang tersebut setidaknya akan membuat penguasaan bola lebih tinggi serta menguasai lapangan lebih lebar demi menciptakan permainan yang lebih mendominasi.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • AS Roma, formasi ( 4-3-3 ) : Alisson Becker, Aleksandar Kolarov, Juan Jesus, Federico Fazio, Bruno Peres, Radja Nainggolan, Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Patrik Schick, Edin Dzeko, Cengiz Under
  • Juventus, formasi ( 3-5-3 ) : Gianluigi Buffon, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Alex Sandro, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 30/08/2015 AS Roma 2 - 1 Juventus
  • 24/01/2016 Juventus 1 - 0 AS Roma
  • 17/12/2016 Juventus 1 - 0 AS Roma
  • 14/05/2017 AS Roma 3 - 1 Juventus
  • 23/12/2017 Juventus 1 - 0 AS Roma
Lima Pertandingan Terakhir AS Roma : ( M-K-M-M-M )
  • 21/04/2018 SPAL 0 - 3 Roma ( Liga Italia )
  • 25/04/2018 Liverpool 5 - 2 Roma ( Liga Champions )
  • 28/04/2018 Roma 4 - 1 Chievo ( Liga Italia )
  • 03/05/2018 Roma 4 - 2 Liverpool ( Liga Champions )
  • 07/05/2018 Cagliari 0 - 1 Roma ( Liga Italia )
Lima Pertandingan Terakhir Juventus : ( S-K-M-M-M )
  • 19/04/2018 Crotone 1 - 1 Juventus ( Liga Italia )
  • 23/04/2018 Juventus 0 - 1 Napoli ( Liga Italia )
  • 29/04/2018 Inter Milan 2 - 3 Juventus ( Liga Italia )
  • 06/05/2018 Juventus 3 - 1 Bologna ( Liga Italia )
  • 10/05/2018 Juventus 4 - 0 Milan ( Coppa Italia )

Prediksi Skor
AS Roma vs Juventus
( 2 - 3 )

No comments:

Post a Comment