Friday, May 18, 2018

Dunia Bola - Timnas Portugal Andalkan 10 Pemain Utama Piala Eropa Di Piala Dunia 2018

Dunia Bola

Dunia Bola - Fernando Santos, pelatih tim nasional Portugal telah memilih dan mengeluarkan sebuah daftar pemain sebanyak 23 orang yang akan memperkuat tim atau skuad utama timnas Portugal dalam berpartisipasi pada kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah memenangkan Piala Eropa 2016 di negara Perancis, kini Portugal akan mengandalkan pemain-pemain senior seperti Cristiano Ronaldo sebagai penyerang maupun kapten pada skuad utama timnas Portugal. Tentu saja, pemain-pemain berpengalaman serta senior seperti Bruno Alves, Bruno Fernandez, Rui Patricio, Pepe, serta Joao Moutinho juga masuk pada skuad utama Portugal yang akan diberangkatkan menuju Rusia.

Dengan pembagian pemain untuk skuad utama, maka Fernando Santos telah mempertahankan 10 pemain telah membawa timnas Portugal mengangkat gelar juara Piala Eropa 2016 lalu.

Baca Juga : Dunia Bola - Daftar 23 Pemain Timnas Perancis Di Piala Dunia 2018

Dunia Bola

Akan tetapi, terdapat dua pemain asal klub Barcelona yang tidak dibawa pada skuad utama Portugal seperti Andre Gomes selaku gelandang tengah serta Nelson Semedo sebagai pemain bertahan. Tentu saja, ketidakhadiran Andre Gomes bisa disebabkan sang pemain tidak terpilih pada skuad pilihan Barcelona dan setidaknya posisi yang ditinggalkan Gomes sudah bisa diganti oleh para pemain berkualitas lainnya.

Selain itu, posisi Nelson Semedo juga telah digantikan oleh Ricardo Pereira serta Cedric Soares dan ketidakhadiran Semedo pada skuad pilihan Fernando Santos dikarenakan pemain berusia 24 tahun tersebut dinilai cukup gemilang saat memperkuat Barcelona. Menanggapi hal tersebut, Fernando Santos selaku pelatih timnas Portugal mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membawa seluruh pemain dikarenakan adanya batasan pada skuad utama.

Selanjutnya, pelatih Santos juga mengatakan bahwa dirinya tidak memanggil dua pemain klub Barcelona tersebut dikarenakan adanya sebuah pertimbangan pada skema permainan yang dibutuhkan pada sepanjang pertandingan.

Berikut daftar 23 para pemain timnas Portugal di Piala Dunia 2018 :
  • Kiper : Anthony Lopes ( Olympique Lyon ), Rui Patricio ( Sporting CP ), Beto ( Goztepe )
  • Pemain Bertahan : Pepe ( Besiktas ), Jose Fonte ( Dalian Yifang ), Bruno Alves ( Rangers FC ), Mario Rui ( Napoli ), Ruben Dias ( Benfica ), Cedric Soares ( Southampton ), Raphael Guerreiro ( Borussia Dortmund ), Ricardo Pereira ( Porto )
  • Pemain Tengah : Bruno Fernandes ( Sporting CP ), Manuel Lokomotiv ( Lokomotiv Moskva ), Adrien Silva ( Leicester City ), Joao Mario ( West Ham United ), William Carvalho ( Sporting CP )
  • Pemain Depan : Bernando Silva ( Manchester City ), Gelson Martins ( Sporting CP ), Ricardo Quaresma ( Besiktas ), Goncalo Guedes ( Valencia ), Andre Silva ( AC Milan ), Cristiano Ronaldo ( Portugal )

No comments:

Post a Comment