Tuesday, March 13, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Barcelona Vs Chelsea ( 15 Maret 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Pertarungan serta persaingan tim-tim papan atas Eropa telah berlanjut kembali setelah menghadirkan sejumlah jadwal pertandingan menarik dan paling menegangkan sepanjang sepakbola Eropa, dimana pertandingan pekan ini telah menyajikan laga kontra antara Barcelona melawan Chelsea di Camp Nou dan pertemuan kedua tim besar Eropa tersebut akan berlangsung pada hari Kamis ( 15 Maret 2018 ) pukul 02:45 dini hari waktu setempat.

Pertemuan leg pertama atau pertandingan pertama telah mengisahkan sebuah pertarungan luar biasa yang penuh dengan daya saing tinggi serta atmosfer panas saat Chelsea menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada beberapa pekan lalu, dimana kedua tim menampilkan performa cukup epik dengan saling melakukan serangan serta mengantisipasi beberapa serangan dari tim-tim lawan sehingga mampu mengakhiri pertandingan menegangkan tersebut dengan skor 1-1 pada pertemuan pertama.

Namun, menjelang pertemuan kedua belah pihak tim tersebut maka masing-masing klub mempunyai kelemahan maupun keunggulan sebelum pertandingan berlangsung. Pasalnya, Chelsea maupun Barcelona merupakan tim-tim raksasa di Eropa kerap menyajikan beberapa performa luar biasa dan impresif yang mencatatkan sejumlah pertemuan-pertemuan yang luar biasa. Bisa diprediksikan, bahwa pertemuan kedua ini akan menjadi sebuah penentuan dari kedua belah pihak ini dalam memastikan sebuah tiket aman menuju Liga Champions pada musim ini.

Dunia Bola

Menjelang persiapan menghadapi Barcelona, maka Chelsea tengah berada pada performa impresif setelah sempat ditaklukkan oleh Manchester United pada beberapa pekan lalu tetapi tim asuhan Antonio Conte ini telah mematahkan rekor kekalahan tersebut setelah mampu menaklukkan Crystal Palace atas skor 2-1 di Stamford Bridge. Dengan adanya hasil positif, maka Chelsea mempunyai modal yang baik untuk bisa mempersiapkan sebuah performa matang agar menaklukkan Barcelona di Camp Nou sebab peluang untuk bisa menaklukkan El Barca di kandang sendiri telah memiliki sebuah kesulitan tertinggi.

Pada pertemuan kedua ini, maka pelatih Antonio Conte diprediksikan siap untuk menurunkan sejumlah pemain-pemain terbaik mereka seperti Alvaro Morata, Eden Hazard, serta Willian untuk mengisi posisi pada garis depan Chelsea sepanjang pertandingan ini berlangsung. Selain itu, pelatih Conte juga diperkirakan siap untuk memainkan lima pemain gelandang, seperti N'Golo Kante, Cesc Fabregas dkk untuk bisa mengantisipasi segala aliran bola yang dilakukan oleh Barcelona dan berusaha untuk melakukan penguasaan bola lebih banyak agar bisa terhindari dari tekanan tim-tim lawan.

Selain itu, pemain-pemain asuhan pelatih Conte juga tengah berada pada performa dan kebugaran cukup maksimal untuk bisa melakoni pertandingan Barcelona di pertemuan kedua ini. Hanya saja, tingkat kesulitan dalam menaklukkan El Barca di Camp Nou cukup sempit dikarenakan tim raksasa Spanyol tengah berada pada tren kemenangan beruntun dan diselimuti oleh mental bermain cukup tinggi. Meski demikian, Chelsea masih memiliki peluang untuk menaklukkan Barcelona seperti yang pernah dilakukan oleh beberapa musim lalu dikarenakan tim berjulukan The Blues tersebut pernah menaklukkan Barcelona atas skor 5-4 di Camp Nou dan sukses membawa tim raksasa Inggris ini melaju pada babak selanjutnya.

Dunia Bola

Persiapan tim asuhan Ernesto Valverde, selaku pelatih Barcelona bisa terbilang agak dirugikan setelah mereka harus kehilangan salah satu pemain paling berpengalaman dan senior dari skuad utama atas cedera yang diterima, yakni Andreas Iniesta saat memperkuat El Barca ketika menghadapi Atletico Madrid pada beberapa pekan lalu. Oleh karena itu, pemain senior dan pemain timnas Spanyol harus absen pada pertandingan penting tersebut.

Tentu saja, kehilangan seorang pemain seperti Andreas Iniesta akan memberikan sebuah dampak besar terhadap performa maupun penampilan Barcelona sepanjang pertandingan berlangsung. Oleh karena itu, pelatih Valverde harus memilih pemain yang bisa mengganti posisi yang telah ditinggalkan oleh Iniesta dan sang pelatih lebih menggunakan Paulinho pada garis tengah. Sementara itu, pada garis depan tampaknya masih dipercayakan oleh Lionel Messi serta Luis Suarez sebagai pemain depan agar bisa memberikan kesulitan terbesar pada kotak pertahanan Chelsea.

Selain itu, pada garis belakang Barcelona masih dipercayai oleh Gerard Pique dkk dan telah dipercaya bahwa pemain belakang tersebut bisa menjadi penghalang serta antisipasi bagi Barcelona untuk bisa mengantisipasi segala serangan yang dilakukan oleh Chelsea saat pertandingan berlangsung. Meski demikian, Barcelona diharuskan untuk bisa menaklukkan tim lawan pada pekan ini untuk bisa mengunci sebuah keberhasilan dalam menembus babak lanjutan Liga Champions.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Barcelona, formasi ( 4-4-2 ) : Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Paulinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes, Lionel Messi, Luis Suarez
  • Chelsea, formasi ( 3-4-3 ) : Thibaut Courtois, Gary Cahill, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Victor Moses, Eden Hazard, Alvaro Morata, Willian
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 28/04/2009 Barcelona 0 - 0 Chelsea
  • 06/05/2009 Chelsea 1 - 1 Barcelona
  • 18/04/2012 Chelsea 1 - 0 Barcelona
  • 24/04/2012 Barcelona 2 - 2 Chelsea
  • 20/02/2018 Chelsea 1 - 1 Barcelona
Lima Pertandingan Terakhir Barcelona : ( M-S-M-M-M )
  • 25/02/2018 Barcelona 6 - 1 Girona ( Liga Spanyol )
  • 02/03/2018 Las Palmas 1 - 1 Barcelona ( Liga Spanyol )
  • 04/03/2018 Barcelona 1 - 0 Atletico Madrid ( Liga Spanyol )
  • 08/03/2018 Barcelona 0 ( 4 ) - ( 2 ) 0 Espanyol ( Copa del Rey )
  • 11/03/2018 Malaga 0 - 2 Barcelona ( Liga Spanyol )
Lima Pertandingan Terakhir Chelsea : ( M-S-K-K-M )
  • 17/02/2018 Chelsea 4 - 0 Hull City ( Piala FA )
  • 21/02/2018 Chelsea 1 - 1 Barcelona ( Liga Champions )
  • 25/02/2018 Manchester United 2 - 1 Chelsea ( Liga Inggris )
  • 04/03/2018 Manchester City 1 - 0 Chelsea ( Liga Inggris )
  • 11/03/2018 Chelsea 2 - 1 Crystal Palace ( Liga Inggris )
Prediksi Skor
Barcelona vs Chelsea
( 2 - 1 )

No comments:

Post a Comment