Saturday, March 3, 2018

Dunia Bola - Thierry Henry Siap Gantikan Posisi Arsene Wenger

Dunia Bola

Dunia Bola - Josep Guardiola, pelatih Manchester City melontarkan beberapa pernyataan terkait adanya pemberitaan maupun rumor yang beredar bahwa Thierry Henry dikatakan siap untuk menggantikan posisi kepelatihan Arsene Wenger pada kubu Arsenal pada waktu mendatang sebagai pelatih terbaru Arsenal. Rumor maupun pemberitaan seputar pergantian pelatih untuk kubu Arsenal memang sudah ramai dibicarakan lantaran hasil buruk serta minimnya kinerja yang diperlihatkan oleh Arsene Wenger selama beberapa musim terakhir.

Menurut pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku yakin terhadap kemampuan serta bakal yang dimiliki oleh Thierry Henry untuk bisa mengambil kursi kepelatihan Arsenal pada masa-masa mendatang dikarenakan mantan pelatih Barcelona ini menganggap bahwa Henry pantas menjadi suksesor Arsene Wenger.

Memasuki pekan ke-28, Arsenal harus menerima segala nasib buruk setelah ditaklukkan oleh Manchester City sebanyak dua pertandingan dimana laga kontra pertama Meriam London mengalami kekalahan saat menghadapi The Citizen pada babak final Piala Liga Inggris yang berakhir dengan kedudukan 0-3. Selanjutnya, tim besutan Arsene Wenger juga kembali menghadapi Manchester City di Emirates Stadion pada kompetisi pekan lanjutan Premier League dan ditaklukkan lagi oleh klub besutan Josep Guardiola dengan skor yang sama, yakni 0-3 di pekan bersamaan.

Baca Juga : Dunia Bola - Mourinho Isyaratkan Ibrahimovic Siap Tinggalkan Manchester United

Dunia Bola

Tentu saja, dua kekalahan atau hasil buruk beruntun tersebut telah dipastikan banyak mempergaruhi posisi Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal sepanjang musim ini dan hal ini juga berpengaruh terhadap keputusan pelatih asal Prancis tersebut untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Arsenal pada akhir musim nanti. Tuntutan ini merupakan sebuah kumpulan dari hasil-hasil buruk yang dibukukan oleh Arsenal di sepanjang kepelatihan Arsene Wenger pada musim ini.

Selain itu, sejumlah nama-nama suksesor Arsene Wenger telah beredar luas untuk menggantikan pelatih asal Prancis tersebut pada jabatan pelatih Meriam London untuk musim depan. Salah satu kandidat terkuat telah terpilih, yakni Thierry Henry yang dikabarkan siap untuk menggantikan kepelatihan Arsene Wenger dan legenda Arsenal tersebut juga mengungkapkan bahwa dia mempunyai mimpi untuk memegang jabatan itu.

Pada saat ini, Thierry Henry masih menyandang sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di tim nasional Belgia dan figur sepakbola asal negara Prancis tersebut sudah tidak asing dengan kubu Arsenal lantaran Henry merupakan pemain anyar dan legenda yang pernah diciptakan oleh klub berjulukan Meriam London tersebut sepanjang sejarah sepakbola Meriam London di kompetisi Eropa maupun domestik.


" Jika seorang figur sepakbola seperti Henry berkeinginan menjadi seorang pelatih Arsenal, maka dia mempunyai kemampuan untuk melakukannya. Akan tetapi, seluruh keputusan berada pada tangan Henry dan pihak manajemen Arsenal," tambah Guardiola.

No comments:

Post a Comment