Monday, April 9, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan AS Roma Vs Barcelona ( 11 April 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Pertarungan dalam memperebutkan tiket emas menuju babak semifinal Liga Champions dan persaingan sengit ini telah mempersembahkan sebuah laga kontra cukup menarik mengenai daya saing tim-tim papan atas Eropa, dimana pekan ini telah tersedia sebuah pertarungan antara AS Roma melawan Barcelona di Stadion Olimpico dan pertarungan kedua belah pihak tim besar Eropa ini akan berlaga pada hari Rabu ( 11 April 2018 ) pukul 01:45 dini hari waktu setempat.

Ini merupakan persaingan dan pertarungan lanjutan setelah sebelumnya kedua tim papan atas Eropa tersebut pernah melakoni pertemuan pertama mereka di Camp Nou dan memetik sebuah hasil cukup mengejutkan, dimana AS Roma harus mengalami kekalahan telak atas Barcelona dengan skor 4-1 dan ketinggalan tiga gol ini dipastikan membuat tim rumah harus bekerja keras dalam memaksimalkan peluang serta kesempatan dalam mencetak gol demi mengejar ketinggalan tersebut.

Namun, kubu Barcelona juga bukanlah tim-tim lemah yang mudah dikalahkan sebab tim asuhan Ernesto Valverde telah mengantongi tiga keunggulan gol sewaktu menjamu AS Roma di Camp Nou pada akhir pekan lalu. Terlebih, wakil tim negara Spanyol tersebut mempunyai sejumlah tren positif dalam beberapa pertandingan atas pertemuan dengan AS Roma di kompetisi Liga Eropa sehingga bisa diprediksikan bahwa laga ini akan menjadi kesulitan terbesar bagi tim tuan rumah untuk menyingkirkan Barcelona pada pekan ini.

Baca Juga : Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Manchester City Vs Liverpool ( 11 April 2018 )

Dunia Bola

Sebelum memulai pertandingan, maka AS Roma harus bisa memperbaiki segala kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukan oleh pasukan Eusebio Di Francesco saat menghadapi Barcelona pada pertemuan pertama lalu. Sebab, keunggulan serta pundi-pundi gol yang dibukukan oleh El Barca bisa dikatakan merupakan gol bunuh diri sehingga sang pelatih Roma tersebut diharuskan untuk lebih berhati-hati terhadap umpan silang yang dilakukan oleh Lionel Messi dkk dalam mengantisipasi gol bunuh diri.

Menjelang laga kontra ini, kubu tim tuan rumah siap untuk menurunkan pemain-pemain terbaik mereka dan bisa diyakini bahwa para pemain tersebut tengah berada pada performa maksimal lantaran Radja Nainggolan dkk tidak berpartisipasi penuh di laga kontra pekan lanjutan Serie-A Italia lalu. Pada laga kontra ini, pelatih Eusebio Di Francesco akan memasang formasi 4-3-3 dalam membangun serangan dengan menurunkan Cengiz Under, Edin Dzeko, dan Diego Perotti di garis depan Roma.

Sementara itu, pada garis tengah Roma masih dipercayakan kepada Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi, serta Kevin Strootman lantaran adanya kemungkinan bahwa salah satu pemain andalan mereka yakni Radja Nainggolan akan dimainkan pada babak pertengahan nanti. Meski demikian, peluang bagi Roma untuk menyingkirkan Barcelona terbilang sangat tipis sehingga diharuskan tim tuan rumah memanfaatkan segala peluang emas yang ada.

Dunia Bola

Berbeda dengan nasib Barcelona yang sudah mengantongi tiga keunggulan gol saat berlaga di Camp Nou pada akhir pekan ini, dimana tim asuhan Ernesto Valverde tampaknya siap untuk menambah pundi-pundi gol di kandang AS Roma pada pekan ini. Hal ini dikarenakan wakil tim negara Spanyol ini menginginkan sebuah tiket lebih aman untuk bisa melaju pada babak semifinal Liga Champions musim ini dan melanjukan tren positif mereka.

Pada pertemuan ini, pelatih Ernesto Valverde sama sekali enggan menggunakan formasi 4-3-3 yang pernah diterapkan saat berlaga di Camp Nou lalu dimana sang pelatih Spanyol tersebut diyakini bakal menerapkan formasi 4-4-2 dengan menggunakan Lionel Messi serta Luis Suarez sebagai ujung tombak El Barca pada garis depan mereka sebab kedua pemain asal Amerika Selatan tersebut bisa memberikan ancaman luar biasa terhadap kotak pertahanan AS Roma serta menjadi biang kehancuran bagi para pemain-pemain tuan rumah.

Sedangkan pada garis tengah, pelatih Valverde siap untuk memasang empat gelandang tengah seperti Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Paulinho, serta Sergi Roberto dikarenakan sang pelatih menginginkan pola permainan lebih lebar dan mementingkan penguasaan bola tinggi agar AS Roma akan kesulitan untuk mendapatkan bola dalam membangun serangan saat pertandingan tengah berlangsung.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • AS Roma, formais ( 4-3-3 ) : Alisson Becker, Alessandro Florenzi, Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Cengiz Under, Edin Dzeko, Diego Perotti
  • Barcelona, formasi ( 4-4-2 ) : Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Paulinho, Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 26/02/2002 Roma 3 - 0 Barcelona
  • 05/08/2015 Barcelona 3 - 0 Roma
  • 16/09/2015 Roma 1 - 1 Barcelona
  • 24/11/2015 Barcelona 6 - 1 Roma
  • 04/04/2018 Barcelona 4 - 1 Roma
Lima Pertandingan Terakhir AS Roma : ( M-M-S-K-K )
  • 14/03/2018 Roma 1 - 0 Shakhtar Donetsk ( Liga Champions )
  • 18/03/2018 Crotone 0 - 2 Roma ( Liga Italia )
  • 31/03/2018 Bologna 1 - 1 Roma ( Liga Italia )
  • 05/04/2018 Barcelona 4 - 1 Roma ( Liga Champions )
  • 07/04/2018 Roma 0 - 2 Fiorentina ( Liga Italia )
Lima Pertandingan Terakhir Barcelona : ( M-M-S-M-M )
  • 15/03/2018 Barcelona 3 - 0 Chelsea ( Liga Champions )
  • 18/03/2018 Barcelona 2 - 0 Athletic Bilbao ( Liga Spanyol )
  • 01/04/2018 Sevilla 2 - 2 Barcelona ( Liga Spanyol )
  • 05/04/2018 Barcelona 4 - 1 Roma ( Liga Champions )
  • 08/04/2018 Barcelona 3 - 1 Leganes ( Liga Spanyol )

Prediksi Bola
AS Roma vs Barcelona
( 1 - 3 )

No comments:

Post a Comment