Friday, April 6, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Manchester City Vs Manchester United ( 07 April 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Laga kontra di pekan lanjutan Premier League selaku ajang tertinggi di negara Inggris pekan ini telah menghadirkan sebuah pertarungan hebat dan menarik seputar persaingan antara tim-tim papan atas Inggris dalam memperebutkan posisi serta gelar juara pada akhir musim ini. Pada akhir pekan ini, Liga Premier Inggris mempersembahkan sebuah pertarungan dan pertandingan yang bertajuk sebagai Derby Manchester dengan mempertemukan dua rival sekota, yakni Manchester City melawan Manchester United di Etihad Stadion dan pertarungan sengit tim antar kota tersebut akan berlaga pada hari Sabtu ( 07 April 2018 ) pukul 23:30 malam waktu setempat.

Ini merupakan pertarungan hidup mati bagi kubu Manchester City demi mengakhiri musim sebagai juara Premier League musim 2017-2018, dikarenakan tim asuhan Josep Guardiola ini hanya memerlukan satu kemenangan lagi pada kompetisi Premier League agar bisa mengamankan gelar juara mereka lebih cepat pada pekan ini. Namun, tingkat kesulitan bagi The Citizen untuk bisa mengangkat gelar juara lebih cepat harus diuji oleh rival sekota mereka, yakni Manchester United yang bakal menjadi lawan mereka pada pekan lanjutan ke-32 ajang Premier League pada akhir pekan nanti.

Selain itu, pertarungan ini juga akan mempertaruhkan harga diri masing-masing kubu mengingat klub Manchester City maupun Manchester United mempunyai catatan rivalitas cukup panjang dalam perebutan gelar juara Premier League maupun gelar domestik lainnya. Tentu saja, pertarungan ini juga akan membuktikan kubu mana yang layak dan pantas untuk menjadi tim paling dominasi untuk menempati kota Manchester dan tradisi tersebut sudah dilakukan oleh kedua tim tersebut dalam melakoni sederetan persaingan pada ajang Premier League setiap musimnya.

Baca Juga : Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Arsenal Vs Southampton ( 08 April 2018 )

Dunia Bola

Ini akan menjadi sebuah pertarungan yang penuh dengan emosional serta atmosfer panas mengingat Manchester City baru saja melewati sebuah pertandingan panas pada ajang kompetisi Liga Champions yang berakhir dengan kekalahan tim asuhan Josep Guardiola tersebut pada leg pertama perempat final pekan ini saat menghadapi Liverpool di Stadion Anfield. Kekalahan tersebut harus bisa membuat kubu The Citizen keluar dari masa kelam dikarenakan Setan Merah siap menunggu pada pertandingan pekan lanjutan Premier League di akhir pekan ini.

Menjelang persiapan menghadapi kubu Setan Merah, Manchester City selaku tim asuhan Josep Guardiola tampaknya siap untuk menurunkan pasukan terbaik meski mereka telah kehilangan Sergio Aguero pada garis depan mereka. Pada pertandingan ini, garis depan tampaknya masih dipercayakan kepada trio penyerang handal yakni Leroy Sane, Raheem Sterling, serta Gabriel Jesus akan menjadi pemain-pemain anyar dalam mengantarkan kemenangan kepada tim tuan rumah.

Sementara itu, garis tengah Manchester City diprediksikan masih diberikan kepada sejumlah pemain-pemain berpengalaman serta berkualitas yang bisa membendung kotak pertahanan lawan serta bermain cepat dalam melakukan serangan maupun umpan dan para pemain-pemain berikut tersebut adalah Kevin De Bruyne, David Silva, serta Fernandinho pada garis tengah mereka

Dunia Bola

Persiapan bagi kubu Manchester United dalam melakoni pertandingan melawan Manchester City pada akhir pekan ini terbilang lebih matang, dikarenakan tim asuhan Jose Mourinho menerima kesempatan untuk beristirahat panjang apabila dibandingkan dengan jadwal pertandingan tim lawan yang baru saja mengakhiri laga Liga Champions pada akhir pekan ini. Oleh karena itu, tim Setan Merah harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa memberikan kekalahan beruntun kepada kubu Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester pada akhir pekan ini.

Pada pertarungan ini, kemungkinan besar Jose Mourinho akan menurunkan Romelu Lukaku sebagai penyerang utama atau ujung tombak pada garis depan Setan Merah. Meski demikian, pemain berkebangsaan Belgia tersebut akan dibantu oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard, serta Marcus Rashford pada garis tengah demi membuat sejumlah peluang-peluang berbahaya maupun melancarkan umpan-umpan sempurna kepada Romelu Lukaku di sepanjang pertandingan berlangsung.

Sedangkan garis tengah tampaknya masih dipercayakan kepada Nemanja Matic maupun Paul Pogba sebagai pemain kepercayaan serta andalan Jose Mourinho, dikarenakan adanya Pogba setidaknya bisa memberikan ancaman terhadap penguasaan bola di tengah lapangan sebab gelandang asal Prancis tersebut memang diberikan kebebasan untuk bisa menjadi gelandang serang ketika Setan Merah melakukan serangan balik maupun tengah menekan lawan.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Manchester City, formasi ( 4-3-3 ) : Ederson Moraes, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Raheem Sterling
  • Manchester United, formasi ( 4-2-3-1 ) : David De Gea, Antonio Valencia, Victor Nilsson Lindeloef, Chris Smalling, Ashley Young, Nemanja Matic, Paul Pogba, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 20/03/2016 Manchester City 0 - 1 Manchester United
  • 10/09/2016 Manchester United 1 - 2 Manchester City
  • 26/10/2016 Manchester United 1 - 0 Manchester City
  • 27/04/2017 Manchester City 1 - 0 Manchester United
  • 10/12/2017 Manchester United 1 - 2 Manchester City
Lima Pertandingan Terakhir Manchester City : ( M-K-M-M-K )
  • 04/03/2018 Manchester City 1 - 0 Chelsea ( Liga Inggris )
  • 08/03/2018 Manchester City 1 - 2 FC Basel ( Liga Champions )
  • 13/03/2018 Stoke City 0 - 2 Manchester City ( Liga Inggris )
  • 31/03/2018 Everton 1 - 3 Manchester City ( Liga Inggris )
  • 05/04/2018 Liverpool 3 - 0 Manchester City ( Liga Champions )
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United : ( M-M-K-M-M )
  • 06/03/2018 Crystal Palace 2 - 3 Manchester United ( Liga Inggris )
  • 10/03/2018 Manchester United 2 - 1 Liverpool ( Liga Inggris )
  • 14/03/2018 Manchester United 1 - 2 Sevilla ( Liga Champions )
  • 18/03/2018 Manchester United 2 - 0 Brighton ( Liga Inggris )
  • 31/03/2018 Manchester United 2 - 0 Swansea City ( Liga Inggris )

 Prediksi Skor
Manchester City vs Manchester United
( 1 - 2 )

No comments:

Post a Comment