Monday, April 2, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Barcelona Vs AS Roma ( 05 April 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Memasuki babak perempat final Liga Champion selaku kompetisi atau ajang tertinggi di negara Eropa, maka setidaknya ajang paling bergengsi di dunia telah menghadirkan sebuah persaingan dan perebutan gelar juara paling menegangkan seputar tim-tim Eropa. Pada pekan ini, kompetisi Liga Champions telah mempertemukan dua tim elite Eropa yakni Barcelona selaku wakil tim Spanyol melawan AS Roma sebagai wakil tim Italia dan pertemuan atau leg pertama putaran perempat final Liga Champions ini akan berlaga di Camp Nou pada hari Kamis ( 05 April 2018 ) pukul 01:45 dini hari waktu setempat.

Pertarungan sengit AS Roma serta Barcelona untuk merebut tiket aman menuju babak semifinal Liga Champions telah dimulai pada pekan ini setelah kedua tim Eropa ini akan melakoni leg pertama di babak perempat final nanti di Camp Nou. Sebenarnya, kedua tim papan atas Eropa ini sudah pernah bertemu satu sama lain ketika berkompetisi di Liga Champions dimana pertemuan ini dimulai dari musim 2015-2016 bahwa AS Roma harus menerima sebuah kekalahan telak atas Barcelona dengan skor 6-1 di Camp Nou pada musim itu.

Dengan kekalahan paling memalukan yang pernah diterima oleh AS Roma di kanca kompetisi Eropa, maka tim asuhan Eusebio Di Francesco ini mempunyai kesempatan untuk membalaskan dendam mereka pada pertemuan di babak perempat final ini, sebab wakil tim negara Italia masih mengantongi dua kesempatan untuk menyingkirkan Barcelona pada ajang kompetisi ini lantaran adanya dua pertemuan yang harus mereka lakoni di Camp Nou serta di Stadion Olimpico pada pekan depannya.

Dunia Bola

Menjelang pertemuan ini, bisa dikatakan bahwa persiapan dari masing-masing tim seperti AS Roma serta Barcelona terbilang cukup maksimal dikarenakan dalam pertarungan pekan lanjutan di kompetisi tertinggi negara Spanyol dan Italia, yakni La Liga serta Serie-A tersebut bahwa kedua tim telah memberikan istirahat terhadap pemain-pemain terbaik mereka. Oleh karena itu, bisa diyakini bahwa kedua tim bakal menurunkan para pemain terbaik serta menampilkan sejumlah penampilan-penampilan berkualitas mereka di sepanjang pertandingan.

Tentu saja, pertandingan ini tampaknya akan membuat pelatih Eusebio Di Francesco mengeluarkan skema permainan untuk menggunakan sejumlah pemain-pemain bintang ternama sebab pada pertandingan sebelumnya bisa dikatakan bahwa AS Roma telah menyimpan pemain andalan mereka demi persiapan menjelang Barcelona pada pekan ini. Oleh sebab itu, dipastikan bahwa laga ini akan menjadi sebuah laga paling menegangkan sepanjang era persaingan gelar juara Liga Champions musim 2017-2018.

Pada skema permainan yang diterapkan oleh AS Roma, maka pelatih Di Francesco siap untuk menurunkan Edin Dzeko sebagai ujung tombak tim tamu dan dibantu oleh Stephen El Shaarawy serta Diego Perotti pada bagian sayap kiri kanan. Sedangkan, pada garis tengah AS Roma tampaknya akan diberikan kepercayaan kepada Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, serta Kevin Strootman sehingga bisa membantu daya serang pada garis depan dan membantu melancarkan sejumlah peluang-peluang berbahaya dari jarak jauh.

Baca Juga : Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Juventus Vs Real Madrid ( 04 April 2018 )

Dunia Bola

Sementara itu, pada kubu Barcelona juga telah mempersiapkan performa mereka dengan cukup baik untuk bisa menghadapi AS Roma pada pekan ini. Hal ini terlihat dari pertandingan antara Sevilla melawan Barcelona pada pekan lanjutan La Liga Spanyol, dimana pertandingan tersebut tampak sejumlah pemain-pemain utama El Barca tidak diturunkan dan hanya memanfaatkan penampilan dari para pemain-pemain cadangan dan kesimpulan tersebut akan membuat pelatih Ernesto Valverde siap untuk menurunkan pemain terbaik mereka dalam laga pekan ini.

Pada pertandingan tersebut, kemungkinan besar pelatih Ernesto Valverde siap menggunakan formasi 4-3-3 yang merupakan andalan sang pelatih dengan menurunkan Lionel Messi, Luis Suarez, serta Philippe Coutinho pada garis depan Barcelona dan trio penyerang ini tentunya siap memberikan ancaman-ancaman luar biasa terhadap kotak pertahanan AS Roma sepanjang pertandingan berlangsung ataupun berjalan.

Ditambah lagi, bahwa garis tengah Barcelona nantinya akan diisi oleh Andres Iniesta, Paulinho, serta Sergio Busquets sebagai pemain gelandang bertahan maupun gelandang serang yang siap memberikan aliran bola secara sempurna serta memanfaatkan situasi lapangan untuk bisa menekan lawan dengan melakukan penguasaan bola lebih banyak. Hal ini dikarenakan Barcelona harus bisa meraih hasil positif di kandang sendiri demi bisa mengamankan tiket aman Liga Champion serta hasil aman sementara pada pertemuan kedua nanti di Stadion Olimpico yang merupakan kandang AS Roma.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Barcelona, formasi ( 4-3-3 ) : Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Paulinho, Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho
  • AS Roma, formasi ( 4-3-3 ) : Alisson Becker, Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Konstantinos Manolas, Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Diego Perotti, Edin Dzeko, Patrik Schick
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 20/02/2002 Barcelona 1 - 1 AS Roma
  • 26/02/2002 AS Roma 3 - 0 Barcelona
  • 05/08/2015 Barcelona 3 - 0 AS Roma
  • 16/09/2015 AS Roma 1 - 1 Barcelona
  • 24/11/2015 Barcelona 6 - 1 AS Roma
Lima Pertandingan Terakhir Barcelona : ( M-M-M-M-S )
  • 08/03/2018 Barcelona ( 4 ) 0 - 0 ( 2 ) Espanyol ( Copa del Rey )
  • 11/03/2018 Malaga 0 - 2 Barcelona ( Liga Spanyol )
  • 15/03/2018 Barcelona 3 - 0 Chelsea ( Liga Champions )
  • 18/03/2018 Barcelona 2 - 0 Athletic Bilbao ( Liga Spanyol )
  • 01/04/2018 Sevilla 2 - 2 Barcelona ( Liga Spanyol )
Lima Pertandingan Terakhir AS Roma : ( M-M-M-M-S )
  • 04/03/2018 Napoli 2 - 4 Roma ( Liga Italia )
  • 10/03/2018 Roma 3 - 0 Torino ( Liga Italia )
  • 14/03/2018 Roma 1 - 0 Shakhtar Donetsk ( Liga Champions )
  • 18/03/2018 Crotone 0 - 2 Roma ( Liga Italia )
  • 31/03/2018 Bologna 1 - 1 Roma ( Liga Italia )

Prediksi Skor
Barcelona vs AS Roma
( 2 - 0 )

No comments:

Post a Comment