Sunday, April 22, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Liverpool Vs AS Roma ( 25 April 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Pertandingan dan persaingan lanjutan di ajang kompetisi Liga Champions telah berlanjut pada pekan ini, dimana ajang tertinggi di negara Eropa tersebut sudah mencapai tahap semifinal dan rintangan maupun tantangan untuk masuk pada babak final Liga Champions terasa sangat berat. Pekan ini, telah tersedia pertandingan pertama di babak semifinal Liga Champions yang mempersembahkan laga kontra antara Liverpool melawan AS Roma di Stadion Anfield dan putaran atau leg pertama ini akan berlangsung pada hari Rabu ( 25 April 2018 ) pukul 01:45 dini hari waktu setempat.

Pertarungan ini akan menjadi sebuah laga kontra terbesar sepanjang sejarah persaingan Liga Champions setiap musimnya, pasalnya tim-tim seperti Liverpool dan AS Roma merupakan tim kasta tertinggi Eropa yang bukan termasuk tim unggulan juara mampu menunjukkan sebuah performa dan penampilan menyakinkan ketika menghadapi tim-tim favorit juara serta mampu melangkah babak semifinal Liga Champions pada musim ini.

Keberhasilan Liverpool menaklukkan Manchester City serta kesuksesan AS Roma menyingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions merupakan pencapaian luar biasa bagi kedua belah pihak klub ini. Hal ini dikarenakan Barcelona maupun Manchester City merupakan tim-tim favorit juara di musim ini dan tim paling berbahaya pada kompetisi Liga Champions lantaran performa maupun penampilan mereka sepanjang musim ini begitu konsisten di ajang domestik maupun Eropa.

Baca Juga : Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Arsenal Vs Atletico Madrid ( 27 April 2018 )

Dunia Bola

Pada pertemuan ini, Liverpool masih tetap berada pada performa tertinggi meski pada pertandingan pekan lanjutan Premier League mereka sempat ditahan imbang oleh salah satu tim juru kunci, yakni West Bromwich Albion di The Hawthors akhir pekan lalu. Dengan hasil imbang ini, setidaknya menjadi pertanda bahwa kubu Liverpool akan bertarung mati-matian dan mengerahkan seluruh pemain-pemain terbaik mereka untuk menjamu AS Roma serta mengamankan keunggulan pada putaran pertama terlebih dahulu.

Berlaga di Stadion Anfield, maka Liverpool selaku tim tuan rumah bakal bermain lebih agresif di hadapan para pendukung mereka dan berusaha keras untuk membukukan keunggulan sementara di putaran pertama. Pada pertemuan pekan ini, Juergen Klopp bakal menggunakan serta menerapkan formasi andalannya, yakni 4-3-3 dengan menurunkan tiga penyerang andalan pada garis depan Liverpool yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah yang siap untuk melancarkan serangan dan ancaman paling berbahaya pada kotak pertahanan lawan.

Dilanjutkan pada garis tengah atau posisi gelandang Liverpool akan diberikan kepada sejumlah pemain-pemain bintang seperti James Milner, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain dikarenakan ketiga pemain Liverpool tersebut tampil apik ketika menghadapi Manchester City selama dua putaran terakhir di babak perempat final Liga Champions lalu.

Dunia Bola

Tentu saja, kedatangan AS Roma menuju Anfield Stadion berbekal sebuah pengalaman memukau serta performa luar biasa atas keberhasilan mereka dalam menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Menariknya, AS Roma mampu membalikkan keunggulan setelah sempat tertinggi terlebih dahulu pada putaran pertama di Camp Nou sehingga ini akan menjadi pembuktian bagi wakil tim Italia tersebut untuk menaklukkan Liverpool.

Pada laga kontra ini, tampaknya AS Roma bakal memainkan skema permainan lebih seimbang antara penyerangan maupun pertahanan sebab ini akan menjadi laga sulit bagi wakil tim Italia tersebut dikarenakan AS Roma harus bertanding di kandang lawan dan tertekan dengan atmosfer di Stadion Anfield sepanjang pertandingan berlangsung. Oleh karena itu, Eusebio Di Francesco bakal menerapkan taktik atau formasi 3-5-2 dengan memainkan Edin Dzeko serta Patrik Schick pada garis depan AS Roma demi memusatkan serangan pada garis bertahan Liverpool.

Selanjutnya, dengan menempatkan lima pemain gelandang seperti Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov pada garis tengah AS Roma guna untuk memainkan bola lebih lebar dan mencakup seluruh lapangan. Hal ini terbukti saat menghadapi Barcelona, dimana Lionel Messi dkk kewalahan untuk bisa mengantisipasi segala umpan passing serta penguasaan bola yang dilakukan oleh Roma selama pertandingan berlangsung.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Liverpool, formasi ( 4-3-3 ) : Loris Karius, Andrew Robertson, Virgil van Djik, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah
  • AS Roma, formasi ( 3-5-2 ) : Alisson Becker, Federico Dazio, Konstantinos Manolas, Juan Jesus, Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov, Edin Dzeko, Patrik Schick
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 05/02/2001 AS Roma 0 - 0 Liverpool
  • 19/03/2002 Liverpool 2 - 0 AS Roma
  • 25/07/2012 Liverpool 1 - 2 AS Roma
  • 23/07/2014 Liverpool 0 - 1 AS Roma
  • 02/08/2016 Liverpool 1 - 2 AS Roma
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool : ( M-S-M-M-S )
  • 05/04/2018 Liverpool 3 - 0 Manchester City ( Liga Champions )
  • 07/04/2018 Everton 0 - 0 Liverpool ( Liga Inggris )
  • 11/04/2018 Manchester City 1 - 2 Liverpool ( Liga Champions )
  • 14/04/2018 Liverpool 3 - 0 Bournemouth ( Liga Inggris )
  • 21/04/2018 West Brom 2 - 2 Liverpool ( Liga Inggris )
Lima Pertandingan Terakhir AS Roma : ( K-M-S-M-M )
  • 07/04/2018 Roma 0 - 2 Fiorentina ( Liga Italia )
  • 11/04/2018 Roma 3 - 0 Barcelona ( Liga Champions )
  • 16/04/2018 Lazio 0 - 0 Roma ( Liga Italia )
  • 19/04/2018 Roma 2 - 1 Genoa ( Liga Italia )
  • 21/04/2018 SPAL 0 - 3 Roma ( Liga Italia )

Prediksi Skor
Liverpool vs AS Roma
( 2 - 1 )

No comments:

Post a Comment