Saturday, April 28, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Manchester United Vs Arsenal ( 29 April 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Sebuah pertandingan menarik dan menegangkan sepanjang sejarak sepakbola di negara Inggris, dimana salah satu kompetisi tersulit di negara Inggris yakni Premier League atau lebih dikenal sebagai Liga Inggris telah mempersembahkan laga kontra paling besar yakni pertemuan antara Manchester United melawan Arsenal di Old Trafford dan pertandingan kedua tim raksasa Inggris ini akan dilangsungkan pada hari Minggu ( 29 April 2018 ) pukul 22:30 malam hari waktu setempat.

Ini merupakan sebuah pertemuan penting bagi Manchester United yang tengah menduduki peringkat empat besar Premier League, dimana tim berjulukan Setan Merah ini sedang melakoni persaingan sengit dalam memperebutkan empat besar dengan tim-tim ternama seperti Liverpool maupun Tottenham Hotspur yang merupakan pesaing terdekat yang mempunyai selisih angka cukup tipis untuk bisa menggeser Manchester United dari peringkat kedua pada pekan ini apabila tim tuan rumah tidak mampu meraih hasil memuaskan pada laga kontra Arsenal di Old Trafford.

Sementara itu, Arsenal selaku tim asuhan Arsene Wenger baru saja mengakhiri sebuah pertandingan penting di kanca Liga Eropa tampaknya siap memberikan fokus terbaik ketika menghadapi Manchester United pada akhir pekan ini. Pasalnya, pelatih Wenger tengah melakukan rotasi terhadap sejumlah pemain-pemain yang bakal digunakan oleh menghadapi Setan Merah sehingga masih ada kemungkinan bahwa Arsenal akan tampil baik pada pertemuan nanti.

Dunia Bola

Manchester United sebagai tim tuan rumah pada pertemuan akhir pekan ini tentu mempunyai keuntungan maupun keunggulan dalam menjamu Arsenal, dimana tim asuhan Jose Mourinho tersebut sudah mempunyai sejumlah modal positif dan pengalaman impresif di Old Trafford. Salah satunya adalah kemenangan beruntun yang diperoleh Setan Merah dalam laga kandang dalam menjamu Arsenal sebab Manchester United masih belum merasakan satu kekalahan saat menghadapi di kandang sendiri semenjak kepelatihan Jose Mourinho pada musim ini.

Dengan adanya pertemuan ini, dipastikan bahwa pelatih Jose Mourinho bakal menerapkan skema permainan lebih offensif atau menyerang seperti 4-3-3 dikarenakan formasi tersebut akan memberikan dampak besar terhadap garis depan Setan Merah sebab pada garis depan dipastikan siap dihuni oleh Jesse Lingard, Romelu Lukaku, serta Alexis Sanchez dan ketiga pemain depan Setan Merah ini sudah dipastikan siap memberikan ancaman luar biasa terhadap kotak pertahanan Arsenal mengingat mereka pernah membungkam Arsenal ketika berlaga di Emirates Stadion dalam pertemuan pertama di Premier League.

Pada garis tengah, pelatih Jose Mourinho kembali menggunakan susunan pemain pekan lalu dimana pelatih asal Portugal tersebut bakal menempatkan Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba sebagai gelandang bertahan maupun serang. Sementara itu, pada garis belakang Setan Merah tampaknya sudah berbeda, terutama pada pemain bertahan kiri dan kanan sebab Jose Mourinho kembali memainkan duet Ashley Young dengan Antonio Valencia sebagai tumpuan dalam melakukan umpan silang pada kotak pertahanan lawan.

Dunia Bola

Pada kubu Arsenal, tim berjulukan Meriam London tentu tidak diuntungkan dalam menyambut laga menghadapi Manchester United akhir pekan nanti. Pasalnya, sesudah menghadapi Setan Merah maka Arsenal harus melanjutkan persaingan mereka di kanca Liga Eropa yang telah memasuki putaran kedua dalam menghadapi Atletico Madrid di kandang lawan sehingga ini akan menjadi pertarungan berat yang harus dilalui oleh kubu Arsenal.

Demi menyambut laga kontra Liga Eropa, kemungkinan pelatih Arsene Wenger akan menurunkan pemain-pemain cadangan pada pertemuan melawan Manchester United. Bisa diprediksikan, bahwa pelatih Wenger bakal menggunakan formasi 4-2-3-1 yang merupakan skema atau taktik andalan sang manajer Prancis tersebut dimana dia hanya menurunkan penyerang andalan mereka yakni Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak Arsenal dan dibantu oleh pemain gelandang lainnya seperti Danny Welbeck, Alex Iwobi, serta Reiss Nelson.

Sementara itu, posisi gelandang tengah sama sekali tidak mempunyai perubahan apapun sebab pelatih Wenger tengah memasang Aaron Ramsey serta Granit Xhaka dikarenakan kedua pemain tersebut tengah berada performa impresif. Dilanjutkan pada garis belakang Arsenal, dimana pada posisi ini tidak diperkuat oleh sejumlah pemain-pemain berpengalaman atau senior melainkan diperkuat oleh pemain lapis dua seperti Sead Kolasinac, Rob Holding, Skhodran Mustafi, serta Calum Chambers.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Manchester United, formasi ( 4-3-3 ) : David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez
  • Arsenal, formasi ( 4-2-3-1 ) : Petr Cech, Sead Kolasinac, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Danny Welbeck, Alex Iwobi, Reiss Nelson, Pierre-Emerick Aubameyang
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 04/10/2015 Arsenal 3 - 0 Manchester United
  • 28/02/2016 Manchester United 3 - 2 Arsenal
  • 19/11/2016 Manchester United 1 - 1 Arsenal
  • 07/05/2017 Arsenal 2 - 0 Manchester United
  • 02/12/2017 Arsenal 1 - 3 Manchester United
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United : ( M-M-K-M-M )
  • 31/03/2018 Manchester United 2 - 0 Swansea City ( Liga Inggris )
  • 07/04/2018 Manchester City 2 - 3 Manchester United ( Liga Inggris )
  • 15/04/2018 Manchester United 0 - 1 West Brom ( Liga Inggris )
  • 19/04/2018 Bournemouth 0 - 2 Manchester United ( Liga Inggris )
  • 21/04/2018 Manchester United 2 - 1 Tottenham ( Piala FA )
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal : ( M-S-K-M-S )
  • 08/04/2018 Arsenal 3 - 2 Southampton ( Liga Inggris )
  • 13/04/2018 CSKA Moscow 2 - 2 Arsenal ( Liga Eropa )
  • 15/04/2018 Newcastle 2 - 1 Arsenal ( Liga Inggris )
  • 22/04/2018 Arsenal 4 - 1 West Ham ( Liga Inggris )
  • 27/04/2018 Arsenal 1 - 1 Atletico Madrid ( Liga Eropa )

Prediksi Skor
Manchester United vs Arsenal
( 3 - 1 )

No comments:

Post a Comment