Friday, June 15, 2018

Dunia Bola - Prediksi Piala Dunia Mesir Vs Uruguay ( 15 Juni 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Pertandingan kedua atau laga kontra hari kedua masih menyajikan sebuah pertemuan menarik seputar persaingan tim-tim sepakbola antar negara di ajang kompetisi Piala Dunia 2018 Rusia selama satu pekan ini, dimana babak fase Grup A telah melibatkan tim nasional sepakbola Mesir melawan tim nasional sepakbola Uruguay dan laga kontra tersebut akan dimainkan di Ekaterinburg Arena pada hari Jumat ( 15 Juni 2018 ) pukul 19:00 malam waktu setempat.

Menyambut pertandingan kedua di babak fase grup A antara Mesir melawan Uruguay memang bisa dikatakan sebuah laga kontra yang cukup menarik bagi kedua belah pihak tim mengingat tim nasional Mesir telah menjadi perhatian publik setelah Mohamed Salah mampu mengantarkan tim yang bukan difavoritkan sukses melewati babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan pembuktian ini akan menjadikan timnas Mesir bukanlah sebuah tim kecil serta dianggap remeh oleh tim-tim sepakbola nasional lainnya.

Akan tetapi, kubu Uruguay selaku tim besutan pelatih Oscar Tabarez memiliki sejumlah kualitasi maupun pengalaman lebih di kompetisi berbasis Internasional apabila dibandingkan dengan pengalaman timnas Mesir di kanca dunia. Pasalnya, Uruguay merupakan salah satu dari sederetan tim favorit juara dan salah satu tim berkualitas asal Amerika Selatan yang berpeluang menjadi juara pada babak fase grup A lantaran diperkuat oleh sejumlah pemain-pemain terbaik Eropa dan persaingan di Grup A tidak begitu panas.

Dunia Bola

Berbeda dengan timnas Mesir selaku tim kuda hitam asal Eropa yang sukses melangkah maju di babak fase grup Piala Dunia setelah sempat mengalami kesulitan untuk bersaing di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia lalu. Setelah keberhasilan meraih sebuah posisi di babak fase grup, maka tim nasional Mesir harus bekerja keras atau ekstra untuk bisa mendapatkan posisi utama di babak ke-16 Piala Dunia 2018 dalam melangkah maju sebagai tim kuda hitam Eropa.

Pada pertemuan ini, Hector Cuper selaku pelatih tim nasional Mesir masih akan mengandalkan skema permainan atau taktik anyar seperti 4-3-1-2 dengan menempatkan Mohamed Salah sebagai ujung tombak serta mesin pencetak gol mereka dalam membobol gawang timnas Uruguay sepanjang pertandingan berlangsung, dimana pemain klub Liverpool telah menjadi salah satu pemain paling berbahaya dan harus diwaspadai pada ajang Piala Dunia 2018 ini.

Selanjutnya, pelatih Cuper bakal mempercayakan garis tengah dengan meletakkan lima gelandang yang terbagi atas Amr Warda, Trezeguet, Ramadan Sobhi sebagai gelandang serang serta menempatkan dua gelandang bertahan seperti Ahmed El Mohamady dan Mohamed Elneny pada posisi tersebut. Dengan memainkan lima pemain gelandang, maka bisa diyakinkan bahwa tim nasional Mesir akan berusaha untuk memanfaatkan penguasaan bola lebih besar ketimbang Uruguay agar tim lawan tidak memiliki kesempatan untuk melakukan penyerangan.

Dunia Bola

Berbeda dengan tim nasional Uruguay selaku tim besutan pelatih Oscar Tabarez lebih memiliki pengalaman maupun kualitas berbeda pada ajang Piala Dunia 2018 atau ajang berbasis dunia lainnya sehingga pada laga kontra ini akan membuat mereka lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertemuan hari kedua ini apabila dibandingkan dengan peluang kemenangan timnas Mesir.

Keinginan untuk membukukan kemenangan pertama atau hasil positif di babak fase Grup A Piala Dunia 2018 Rusia, maka pelatih Tabarez akan menerapkan formasi atau skema permainan seperti 4-3-1-2 dengan mengandalkan dua penyerang anyar mereka, yakni Luis Suarez serta Edinson Cavani sebagai mesin pencetak gol serta penyerang andalan Uruguay dan kedua pemain asal Amerika Selatan tersebut tengah berada pada ketajaman gemilang dalam membela masing-masing klub di musim ini.

Sementara pada garis tengah, pelatih Tabarez lebih mengutamakan untuk menggunakan empat gelandang atau pemain tengah dengan pembagian satu gelandang serang yang diposisikan oleh Maximiliano Gomez serta tiga gelandang bertahan, yakni Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Lucas Torreira. Dengan menggunakan formasi, setidaknya membuat Uruguay akan bermain lebih luas dan rapi sepanjang pertandingan berlangsung dan lebih mudah menciptakan penyerangan maupun aliran bola.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Mesir, formasi ( 4-2-3-1 ) : Essam El Hadary, Ahmed Fathi, Ahmed Hegazy, Ali Gabr, Mohamed Abdel-Shafy, Ahmed El Mohamady, Mohamed Elneny, Amr Warda, Trezeguet, Ramada Sobhi, Mohamed Salah
  • Uruguay, formasi ( 4-3-1-2 ) : Fernando Muslera, Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Maximiliano Pereira, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Lucas Torreira, Maximiliano Gomez, Luis Suarez, Edinson Cavani
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 16/08/2006 Mesir 0 - 2 Uruguay
Lima Pertandingan Terakhir Mesir : ( K-K-S-S-K )
  • 24/03/2018 Portugal 2 - 1 Mesir ( Friendly Match )
  • 28/03/2018 Mesir 0 - 1 Yunani ( Friendly Match )
  • 26/05/2018 Kuwait 1 - 1 Mesir ( Friendly Match )
  • 02/06/2018 Mesir 0 - 0 Kolombia ( Friendly Match )
  • 07/06/2018 Belgia 3 - 0 Mesir ( Friendly Match )
Lima Pertandingan Terakhir Uruguay : ( S-M-M-M-M )
  • 06/10/2017 Venezuela 0 - 0 Uruguay ( Kualifikasi Piala Dunia )
  • 11/10/2017 Uruguay 4 - 2 Bolivia ( Kualifikasi Piala Dunia )
  • 23/03/2018 Uruguay 2 - 0 Republik Ceko ( China Cup )
  • 26/03/2018 Wales 0 - 1 Uruguay ( China Cup )
  • 08/06/2018 Uruguay 3 - 0 Uzbekistan ( Friendly Match )
Prediksi Skor
Mesir vs Uruguay
( 1 - 3 )


No comments:

Post a Comment