Friday, June 15, 2018

Dunia Bola - Prediksi Piala Dunia Portugal Vs Spanyol ( 16 Juni 2018 )


Dunia Bola - Pertandingan menegangkan dan laga kontra terseru sepanjang sejarah sepakbola Internasional atau berbasis dunia kembali ditampilkan pada akhir pekan ini, dimana ajang Piala Dunia 2018 Rusia telah menghadirkan pertemuan antara dua tim raksasa dunia yakni Portugal melawan Spanyol di Fisht Stadium dan pertandingan antar dua tim negara sepakbola terbaik akan berlaga pada hari Sabtu ( 16 Juni 2018 ) pukul 01:00 dini hari waktu setempat.

Pertemuan ini akan menjadi sebuah sejarah baru pada sepakbola era modern, dikarenakan kedua tim baik Portugal maupun Spanyol sama-sama merupakan calon kandidat juara Piala Dunia 2018 Rusia dan juga tim unggulan juara pada tahun ini. Selain itu, keterlibatan kedua tim dunia ini akan memberikan sebuah persaingan luar biasa di sepanjang pertandingan tengah berlangsung dan dipenuhi oleh atmosfer panas antar kedua tim.

Bahkan, Portugal serta Spanyol sama-sama mempunyai martabat serta harga diri yang cukup tinggi sehingga hal tersebut akan memberikan suntikan semangat maupun motivasi bagi kedua belah pihak tim untuk bisa mengakhiri pertandingan dengan sebuah kemenangan. Dengan adanya pertemuan ini, maka ini akan menjadi sebuah laga kontra menarik pada akhir pekan ini dengan melibatkan Cristiano Ronaldo dkk serta Sergio Ramos dkk.

Dunia Bola

Menjelang pertemuan akhir pekan ini, tim nasional Portugal didamping oleh Fernando Santos selaku pelatih Cristiano Ronaldo dkk akan memulai sebuah tahap baru pada ajang kompetisi Piala Dunia 2018 Rusia ini. Setelah memenangkan Piala Eropa 2016 di Perancis, maka ini akan menjadi kesempatan bagi timnas Portugal untuk melanjutkan persaingan mereka di kanca Internasional dan keberhasilan inilah yang membuat tim nasional Portugal menjadi tim unggulan juara serta salah satu tim yang harus diwaspadai pada ajang Piala Dunia ini.

Diprediksikan, bahwa pelatih Fernando Santos akan menerapkan sebuah skema permainan atau formasi 4-4-2 yang merupakan formasi andalan mereka ketika menjuarai Piala Eropa 2016 Perancis lalu, dimana formasi ini akan memberikan keseimbangan antara penyerangan maupun pertahanan bagi Portugal sepanjang pertandingan berjalan. Selain itu, formasi ini akan membuat pelatih Santos mengandalkan duet antara Cristiano Ronaldo serta Andre Silva sebagai penyerang utama pada garis depan.

Dengan memanfaatkan empat pemain tengah atau gelandang pada garis tengah, maka tim nasional Portugal akan lebih bebas untuk bisa memainkan teknik menyerang maupun bertahan lebih efisien dikarenakan pelatih Santos menginginkan adanya keseimbangan pada skuad utama Portugal pertandingan ini sehingga gelandang tengah akan dipercayakan kepada Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, William Carvalho, serta Bernando Silva.

Dunia BolaNamun, pada kubu timnas Spanyol telah mengalami sebuah perpecahan maupun permasalahan di skuad utama mereka mengingat Julen Lopetegui telah resmi dipecat sebelum penggelaran Piala Dunia 2018 Rusia dimulai. Dengan pemecatan tersebut, setidaknya membuat Asosiasi Sepakbola Spanyol mengangkat Fernando Hierro sebagai pelatih baru timnas Spanyol tetapi sang pelatih harus bisa mempersiapkan segala performa matang dalam menghadapi Portugal pada akhir pekan ini.

Pertemuan akhir pekan ini membuat pelatih Fernando Hierro akan menerapkan formasi 4-3-3 untuk bisa membendung pertahanan timnas Portugal sewaktu pertandingan berlangsung. Pada formasi ini, pelatih Hierro akan memberikan kepercayaan kepada Isco, Diego Costa, David Silva sebagai trio penyerang utama pada garis depan tim nasional Spanyol dalam memberikan ancaman berbahaya pada kotak pertahanan lawan.

Selain itu, garis tengah akan dipercayakan oleh dua pemain berpengalaman seperti Sergio Busquets serta Andres Iniesta dan akan dibantu oleh Saul Niguez pada posisi tersebut. Dengan kehadiran beberapa pemain senior serta pemain berpengalaman, maka timnas Spanyol mempunyai sebuah peluang untuk bisa mengakhiri pertandingan ini kemenangan meski kubu mereka tengah mengalami permasalahan dalam hal kepelatihan pada kompetisi Piala Dunia 2018.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Portugal, formasi ( 4-4-2 ) : Rui Patricio, Ricardo Pereira, Pepe, Bruno Alves, Raphael Guerreiro, Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, William Carvalho, Bernado Silva, Cristiano Ronaldo, Andre Silva
  • Spanyol, formasi ( 4-3-3 ) : David De Gea, Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Ramos, Alvaro Odriozola, Saul Niguez, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Isco, Diego Costa, David Silva
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 06/09/2003 Portugal 0 - 3 Spanyol
  • 20/06/2004 Spanyol 0 - 1 Portugal
  • 29/06/2010 Spanyol 1 - 0 Portugal
  • 17/11/2010 Portugal 4 - 0 Spanyol
  • 27/06/2012 Portugal 0 - 0 Spanyol
Lima Pertandingan Terakhir Portugal : ( M-K-S-S-M )
  • 24/03/2018 Portugal 2 - 1 Mesir ( Friendly Match )
  • 27/03/2018 Portugal 0 - 3 Belanda ( Friendly Match )
  • 29/05/2018 Portugal 2 - 2 Tunisia ( Friendly Match )
  • 03/06/2018 Belgia 0 - 0 Portugal ( Friendly Match )
  • 08/06/2018 Portugal 3 - 0 Algeria ( Friendly Match )
Lima Pertandingan Terakhir Spanyol : ( M-S-M-S-M )
  • 10/10/2017 Israel 0 - 1 Spanyol ( Kualifikasi Piala Dunia )
  • 24/03/2018 Jerman 1 - 1 Spanyol ( Friendly Match )
  • 28/06/2018 Spanyol 6 - 1 Argentina ( Friendly Match )
  • 04/06/2018 Spanyol 1 - 1 Swiss ( Friendly Match )
  • 10/06/2018 Tunisia 0 - 1 Spanyol ( Friendly Match )
Prediksi Skor
Portugal vs Spanyol
( 2 - 1 )


No comments:

Post a Comment