Wednesday, February 14, 2018

Dunia Bola - Kesalahan Jadi Senjata Kegagalan Juventus Di Liga Champions

Dunia Bola

Dunia Bola - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membeberkan sebuah faktor utama yang menjadi penyebab kegagalan tim besutannya untuk meraih kemenangan saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Allianz pada pekan ini, dimana pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan bahwa Juventus sering membuat kesalahan sehingga bisa dimanfaatkan penuh oleh kubu tim tamu sepanjang pertandingan berjalan.

Juventus sebagai tim tuan rumah harus merasakan kepuasan setelah meraih hasil imbang 2-2 dengan menghadapi Tottenham Hotspur sebagai tim tamu sewaktu melakoni pertandingan pertama pada babak ke-16 besar Liga Champions. Pada pertandingan tersebut, Juventus sempat memetik keunggulan sementara atas skor 2-0 setelah Gonzalo Higuain mampu melesatkan dua gol ke arah gawang Tottenham Hotspur meski Harry Kane selaku pemain anyar tim tamu mampu mengejar ketinggalan dengan membobol gawang Juventus di menit ke-35.

Selanjutnya, tim tuan rumah mempunyai keunggulan untuk mencetak gol ketiga dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 apabila Higuain yang ditunjukkan sebagai algojo eksekusi mampu membobol gawang Tottenham. Namun, kesempatan tersebut tidak berbuah menjadi gol setelah bola yang ditembakan terlalu tinggi mengenai tiang gawang sehingga hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 di babak pertama.

Baca Juga : Dunia Bola - Alasan Mourinho Tak Mainkan Herrera Dan Rashford

Dunia Bola

Memasuki babak kedua, malah Juventus tampil sebagai tim tuan rumah harus kebobolan pada menit ke-71 melalui gol tendangan bebas yang dilesatkan oleh Christian Eriksen tak bisa diantisipasi baik oleh Gianluigi Buffon sehingga harus memaksa Juventus menerima hasil imbang pada pertemuan leg pertama babak ke-16 Liga Champions dengan skor 2-2. Atas hasil imbang ini, pelatih Massimiliano Allegri menyampaikan bahwa adanya kesalahan yang dilakukan oleh para pemain besutannya sehingga harus kehilangan kemenangan yang sudah didepan mata saat menjamu Tottenham.

" Ini merupakan pertandingan yang berkualitas, dimana kami mempunyai beberapa blunder dan dibebani oleh tekanan yang diberikan oleh Tottenham,"

" Buffon telah melakukan banyak penyelamatan impresif pada pertandingan ini. Kami mempunyai peluang untuk menungguli lawan dengan tiga gol, tetapi kami tidak mampu menggunakan kesempatan itu dengan baik. Kami tahu bahwa ada kesulitan tersulit di depan dan sekarang kami akan berusaha keras untuk memenangkan pertemuan leg kedua," ujar Allegri.

No comments:

Post a Comment