Monday, February 26, 2018

Dunia Bola - Pujian Mourinho Kepada Lukaku Usai Jebol Gawang Chelsea

Dunia Bola

Dunia Bola - Romelu Lukaku, pemain dan penyerang andalan Manchester United pekan ini menjadi perhatian besar oleh sejumlah para pengamat serta media massa di dunia atas performa maupun penampilan sang pemain Belgia tersebut dalam membela Setan Merah pada sebuah pertandingan panas dan besar di pekan lanjutan Premier League yang diadakan di Old Trafford di pekan ke-28.

Manchester United sukses meraih sebuah kemenangan tipis atas pertemuan mereka dengan Chelsea di Old Trafford pekan ini atas skor 2-1 pada sebuah pekan lanjutan Premier League. Pada pertandingan tersebut, Chelsea tampil sebagai tim tamu sempat terlebih dahulu unggul melalui sepakan Willian Borges yang mampu mengetarkan gawang David De Gea tetapi keunggulan tersebut tidak bisa bertahan sampai akhir babak pertama setelah Romelu Lukaku selaku pemain anyar Setan Merah sukses membobol gawang Chelsea.

Sepanjang babak kedua berjalan, Manchester United kembali melancarkan sejumlah serangan maupun peluang hingga berbuah sebuah gol kedua dari tim asuhan Jose Mourinho melalui tandukkan Jesse Lingard pada menit ke-75 dan sukses membawa Setan Merah pada jalur kemenangan pada pekan ini.

( Baca Juga : Dunia Bola - Hasil Undian Babak Ke-16 Besar Liga Eropa 2017-2018 )

Dunia Bola

Dengan performa maupun penampilan Romelu Lukaku yang sukses mencetak satu gol serta satu assist inilah menjadi perhatian pengamat sepakbola dunia, dimana penyerang asal Belgia tersebut juga ditunjuk sebagai pemain terbaik sepanjang pertandingan kedua tim papan atas Inggris itu pada pekan ini. Menurut manajer Manchester United, Jose Mourinho menyampaikan bahwa permainan maupun performa Romelu Lukaku saat melawan Chelsea sangatlah luar biasa dan impresif.

" Lukaku bermain sangat luar biasa, meski dia memulai pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi dan baik,"

" Kemudian, dia berusaha untuk menyatu dengan tim dan memberikan seluruh kemampuan untuk bisa memenangkan pertandingan besar ini kepada kami semua," ujar Mourinho.

Dunia Bola

Selain itu, peraihan catatan ini juga merupakan sebuah hasil yang positif bagi Romelu Lukaku dikarenakan gol tersebut setidaknya sudah memecahkan tren buruk Lukaku selama menghadapi tim-tim papan atas Premier League sepanjang musim ini, dimana klub-klub papan atasyang dimaksudkan adalah Manchester City, Liverpool, Arsenal, Burnley, Chelsea, Leicester, dan Tottenham Hotspur pada laga-laga sebelumnya. Dari 10 pertandingan terakhir melawan tim-tim tersebut, bisa dikatakan bahwa Lukaku baru mencetak gol sebanyak satu kali saja.

Kemenangan atas Chelsea telah membuat Manchester United kembali menduduki posisi kedua pada papan klasemen Premier League yang sebelumnya sempat diduduki oleh Liverpool. Dengan sisa sepuluh pertandingan yang tersisa, maka Setan Merah telah mengoleksi angka sebanyak 59 poin dan hanya unggul dua poin dari Liverpool serta berselisihkan 13 angka dari Manchester City pada puncak klasemen.

No comments:

Post a Comment