Sunday, February 11, 2018

Dunia Bola - Sundulan Harry Kane Buat Arsenal Gagal Masuk Empat Besar

Dunia Bola

Dunia Bola - Arsenal, salah satu tim unggulan juara Premier League dan salah satu tim papan atas Inggris tampaknya mengalami sebuah perjalanan cukup sulit untuk bisa menjajahi posisi peringkat atas pada papan klasemen Premier League musim 2017-2018. Pasalnya, tim asuhan Arsene Wenger ini kerap gagal meraih sejumlah kemenangan dalam beberapa pekan terakhir sehingga harus membuat tim berjulukan Meriam London ini keluar dari jalur persaingan gelar juara Premier League serta peringkat atas kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Kesulitan tersebut langsung dinyatakan oleh Arsene Wenger selaku manajer Arsenal bahwa langkah tim besutannya untuk bisa mengakhiri atau menutup musim dengan menempati posisi keempat atau zona aman Liga Champions tergolong cukup sulit, dimana kesulitan tersebut dipergaruhi oleh faktor kekalahan yang diterima oleh Arsenal ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada akhir pekan ini.

" Sekarang bisa menduduki peringat keempat besar sangat terasa sulit, tetapi kami masih mempunyai sisa pertandingan dan harus terus berjuang sampai menutup musim," ujar Wenger.

Baca Juga : Dunia Bola - Kekesalan Wenger Terhadap Minimnya Kontribusi Aubameyang

Dunia Bola

Pada pertandingan sengit pekan ini telah menghadirkan pertempuran antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal di Stadion Wembley dan laga yang bertajuk Derby London Utara tersebut dimenangkan oleh Tottenham Hotspur selaku tim besutan pelatih Mauricio Pochettino dengan skor tipis, yakni 1-0 melalui sebuah sundulan Harry Kane menjelang berlangsungnya babak kedua pada laga kontra itu. Kekalahan Arsenal atas Tottenham Hotspur setidaknya membuat tim tamu harus kembali tertahan pada peringkat keenam papan klasemen Premier League dengan perolehan angka sebanyak 45 poin.

Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa Arsenal sudah kesulitan untuk bersaing dalam perebutan tempat atau posisi di papan atas klasemen Premier League dan hal ini dipengaruhi oleh kekalahan mereka atas Tottenham di Stadion Wembley pada pekan ini. Selanjutnya, Wenger juga mengakui bahwa tim besutannya bisa mengantisipasi segala serangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah tetapi pertahanan Arsenal harus kehilangan mental setelah menerima gol tandukkan Harry Kane dikarenakan gol tersebut merupakan titik pembuka bagi Tottenham untuk meraih momentum dan terus menekan kotak pertahanan Arsenal.

" Anda bisa melihat penampilan Arsenal setelah tim lawan mencetak satu gol. Saya yakin bahwa mereka bisa mencetak gol lebih banyak dan kami juga mengalami kegagalan untuk bisa menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir menjelang penutupan laga," tambah Wenger.

No comments:

Post a Comment