Tuesday, February 20, 2018

Dunia Bola - Kontroversi Manchester City dan Wigan Jadi Penyelidikan FA

Dunia Bola

Dunia Bola - Perselisihan serta kontroversi telah mewarnai salah satu pertandingan sepakbola pada ajang kompetisi tertinggi kedua di negara Inggris tersebut, pasalnya laga kontra yang diselenggarakan di ajang Piala FA pada babak perempat final dalam mempertemukan kubu Wigan Athletic melawan Manchester City tersebut telah menjadi bahan pembicaraan dan perhatian publik sepakbola atas apa yang terjadi pada pertandingan, baik awal perjalanan laga sampai pertandingan berakhir.

Secara mengejutkan, Manchester City harus menelan kekalahan pahit atas Wigan Athletic dengan skor 1-0 di Stadion DW dan hasil ini sekaligus menyingkirkan The Citizen dari ajang kompetisi Piala FA pada musim ini. Akan tetapi, kekalahan tersebut juga diwarnai oleh sejumlah perkelahian dan perselisihan yang melibatkan sejumlah pihak dari masing-masing kedua tim, termasuk pelatih, pemain, dan para penggemar.

Kontroversi pertama melibatkan Josep Guardiola sebagai manajer Manchester City tertangkap kamera dan terlihat beradu debat panas dengan Paul Cook sebagai pelatih Wigan Athletic di tepi lapangan, dimana perselisihan ini terjadi saat mantan Barcelona tersebut diduga tidak menerima kartu merah yang dilayangkan oleh wasit kepada Fabian Delph kepada Max Power sehingga memicu ketegangan sang pelatih Guardiola terhadap offisial pertandingan dan melibatkan pelatih Wigan.

( Baca Juga : Dunia Bola - Prediksi Pertandingan AFC Bournemouth Vs Newcastle United ( 24 Februari 2018 ) )

Dunia Bola

Bahkan, perdebatan dan ketegangan ini juga terlihat ketika babak pertama selesai dimana kedua pelatih tersebut juga tertangkap kamera saling berdebat satu sama lain ketika memasuki lorong ruang ganti dan kemudian dihentikan oleh sejumlah staf-staf Manchester City maupun Wigan Athletic sebelum memasuki ruang ganti.

Selanjutnya, pada kontroversi kedua terjadi setelah adanya beberapa suporter atau penggemar klub kesayangan Wigan yang hadir di Stadion DW harus turun ke lapangan untuk bisa merayakan sebuah kemenangan atas klub mereka dan melibatkan adanya aksi perkelahian antara Sergio Aguero sebagai penyerang Manchester City terhadap salah satu penggemar Wigan di lapangan yang akhirnya dipisahkan oleh staf The Citizen.

Maka dari itu, pihak FA akan melakukan penyelidikan dan investigasi terkait perkelahian tersebut yang melibatkan pemain serta penggemar klub lawan, tetapi proses penyelidikan tersebut akan dilakukan terlebih dahulu kepada pihak Wigan terkait para penggemar mereka yang turun di lapangan sebab pihak FA menanggap bahwa kejadian seperti ini bisa membahayakan para pemain yang belum meninggalkan lapangan. Selain itu, pihak FA juga dikabarkan siap untuk menyelidiki para suporter kedua belah pihak klub dikarenakan penggemar Manchester City juga terlibat permasalahan pada pertandingan tersebut lantaran melempari petugas keamanan di tepi lapangan dengan botol serta papan reklame.

No comments:

Post a Comment