Sunday, February 18, 2018

Dunia Bola - Munchen Menang, Heynckes Bukukan Rekor Baru

Dunia Bola

Dunia Bola - Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munchen pekan ini telah membukukan sebuah rekor menarik secara individual setelah membawa tim asuhannya memenangkan sebuah pertandingan panas dan sengit dalam menghadapi Wolfsburg di Volkswagen Arena pada laga pekan lanjutan di kompetisi Bundesliga yang merupakan kompetisi tertinggi di negara Jerman.

Pada pertandingan tersebut, Bayern Munchen hampir mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang atau saling berbagi poin sebab klub berjulukan Die Roten tersebut harus tertinggal dahulu melalui gol cepat Daniel Didavi pada menit ke-8. Namun, keunggulan tim tuan rumah terus membuat Bayern Munchen terus melakukan serangan-serangan berbahaya dan salah satunya datang dari Arjen Robben sebagai pemain anyar mampu melesatkan sebuah peluang emas pada menit ke-55 tetapi sepakan yang dilepaskan oleh gelandang asal Belanda tersebut masih bisa diantisipasi cukup baik oleh kiper Wolfsburg, yakni Koen Casteels.

Selanjutnya, Munchen baru bisa menyamakan kedudukan setelah pertandingan memasuki menit ke-64 melalui gol tandukan Sandro Wagner yang sukses memanfaatkan dengan baik sebuah umpan silang dari Arjen Robben dari sayap kanan dan tandukkan tersebut tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Casteels.

Baca Juga : Dunia Bola - Kalahkan Eibar, Barcelona Jauhi Atletico

Dunia Bola

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Jupp Heynckes mengeluarkan keputusan untuk menurunkan Robert Lewandowski dengan menggantikan Sandro Wagner untuk bisa menambah daya serang pada garis depa Munchen. Alhasil, pemain berkebangsaan Polandia sukses mencetak gol kemenangan bagi tim tamu melalui tendangan penalti yang dilepaskan menit-menit injury time sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 dan mengakhiri perandingan panas tersebut sebagai pemenang di pekan ini,

Wasit Sascha Stegemann selaku wasit yang memimpin jalannya pertandingan telah memberikan sebuah hadiah tendangan penalti kepada kubu Bayern Munchen setelah Gianluca Itter melakukan pelanggaran terhadap Arjen Robben pada kotak pertahanan terlarang sehingga membuat Lewandowski ditunjuk sebagai algojo penalti dan sukses melakukan tugasnya dengan baik dalam membawa Munchen meraih kemenangan.

Dengan kemenangan ini, setidaknya Munchen telah mencatatkan kemenangan beruntun sebanyak 13 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dan hasil ini juga memberikan sebuah rekor tersendiri kepada Jupp Heynckes sebagai pelatih Die Roten. Selain itu, hasil ini juga memantapkan Bayern Munchen pada posisi puncak klasemen dengan pengoleksian angka sebanyak 59 poin dari 23 pertandingan.

No comments:

Post a Comment