Wednesday, February 28, 2018

Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Arsenal Vs Manchester City ( 02 Maret 2018 )

Dunia Bola

Dunia Bola - Premier League atau Liga Premier Inggris yang dikenal merupakan salah satu kompetisi sepakbola tersulit di dunia akhir pekan ini telah mempersembahkan pertandingan-pertandingan besar, termasuk pertemuan-pertemuan tim papan atas Ratu Elizabeth tersebut. Pasalnya, kompetisi tertinggi Inggris tersebut telah menyajikan salah satu pertandingan terbesar sepanjang sejarah sepakbola domestik dengan mempertemukan Arsenal melawan Manchester City di Emirates Stadion dan pertandingan dua tim besar Inggris ini akan dimulai pada hari Jumat ( 02 Maret 2018 ) pukul 02:45 dini hari waktu setempat.

Ini merupakan laga penutupan kompetisi Premier League yang telah memasuki pekan ke-28, dimana pertandingan akhir pekan ini menghadirkan persaingan antara Arsenal melawan Manchester City di Emirates Stadion yang merupakan kandang Meriam London. Tentu saja, berlaga di kandang sendiri akan memberikan sebuah keuntungan bagi tim tuan rumah selaku Arsenal tetapi tim tuan rumah juga tidak diperbolehkan untuk menanggap remeh performa Manchester City yang sedang berada di atas angin, terutama pada ajang kompetisi Premier League.

Apabila dipantau melalui peringkat klasemen dari masing-masing klub Inggris tersebut, maka Arsenal tengah menduduki peringkat ke-6 dan tentu berbeda jauh dengan peringkat yang diraih oleh Manchester City yang tengah bertengger pada puncak klasemen serta memiliki selisih angka cukup lebar andai Arsenal ingin mengejar ketinggalan poin. Namun, diketahui bahwa Arsenal harus bisa memenangkan pertandingan akhir pekan ini dikarenakan hasil positif nanti akan memberikan efek cukup besar bagi tim tuan rumah, yakni menahan Manchester City untuk menjadi juara Premier League dan berkesempatan menempati peringkat ke-5 yang merupakan zona aman kompetisi Eropa untuk musim depan.

Dunia Bola

Berbeda dengan Manchester City, tim besutan Josep Guardiola yang tengah bertengger di puncak klasemen juga mempunyai pencapaian yang harus mereka lewati pada pekan ini meski harus berhadapan langsung dengan Arsenal dikarenakan kemenangan serta hasil positif pada laga tersebut bisa memberikan sebuah jarak bagi City untuk menjauh dari klub-klub rival terdekat lainnya, termasuk Manchester United yang masih menghuni peringkat kedua pada papan klasemen Premier League.

Namun, hasil pertandingan yang dilakoni oleh Manchester City pada kanca Piala FA sangatlah mengejutkan dimana The Citizen berstatuskan sebagai tim unggulan juara maupun tim favorit harus menelan kekalahan dari salah satu tim kasta ketiga Inggris, yakni Wigan Athletic yang bukan tim unggulan juara serta favorit. Hasil mengejutkan inilah yang bisa memicu bagi Arsenal untuk menerima keuntungan dikarenakan kekalahan tersebut bisa memberikan dampak negatif terhadap performa serta mental bermain pemain-pemain City sepanjang persiapan mereka dalam menyambut laga pekan depan nanti.

Meski demikian, kekalahan tersebut tidak bakal membuat tim besutan Josep Guardiola lengah ketika berhadapan dengan Arsenal di Emirates Stadion nanti. Hal ini dikarenakan adanya keterikatan City terhadap gelar juara Premier League yang hanya tersisa beberapa pertandingan dan tentunya klub yang dikenal sebagai The Citizen menelan satu kekalahan lagi pada pekan lanjutan Premier League sebab satu kekalahan saja bisa memberikan dampak luar biasa terhadap persaingan gelar juara tertinggi tersebut.

Baca Juga : Dunia Bola - Prediksi Pertandingan Liverpool Vs Newcastle United ( 04 Maret 2018 )

Dunia Bola

Oleh karena itu, Manchester City maupun Arsenal sama-sama harus bisa menjaga nama baik klub mereka masing-masing sehingga pada pertandingan akhir pekan ini telah diharuskan bagi kedua klub ini meraih kemenangan dari persaingan ketat Premier League.

Perkiraan Susunan Pemain :
  • Manchester City, formasi ( 4-3-3 ) : Ederson Moraes, Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko, Ilkay Guendogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Bernando Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling
  • Arsenal, formasi ( 4-1-2-3 ) : Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi, Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Jack Wilshere, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerich Aubameyang, Mesut Oezil
Statistik Kedua Tim, Head To Head :
  • 07/08/2016 Arsenal 3 - 2 Manchester City
  • 18/12/2016 Manchester City 2 - 1 Arsenal
  • 02/04/2017 Arsenal 2 - 2 Manchester City
  • 23/04/2017 Arsenal 1 - 1 Manchester City
  • 05/11/2017 Manchester City 3 - 1 Arsenal
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal : ( M-K-M-K-M )
  • 04/02/2018 Arsenal 5 - 1 Everton ( Liga Inggris )
  • 10/02/2018 Tottenham 1 - 0 Arsenal ( Liga Inggris )
  • 16/02/2018 Ostersund 0 - 3 Arsenal ( Liga Eropa )
  • 23/02/2018 Arsenal 1 - 2 Ostersund ( Liga Eropa )
  • 25/02/2018 Arsenal 2 - 1 Manchester City ( Piala Liga Inggris )
Lima Pertandingan Terakhir Manchester City : ( S-M-M-K-K )
  • 03/02/2018 Burnley 1 - 1 Manchester City ( Liga Inggris )
  • 11/02/2018 Manchester City 5 - 1 Leicester City ( Liga Inggris )
  • 14/02/2018 FC Basel 0 - 4 Manchester City ( Liga Champions )
  • 20/02/2018 Wigan Atletic 1 - 0 Manchester City ( Piala FA )
  • 25/02/2018 Arsenal 2 - 1 Manchester City ( Piala Liga Inggris )
Prediksi Bola
Arsenal vs Manchester City
( 1 - 3 )

No comments:

Post a Comment