Monday, February 12, 2018

Dunia Bola - Peluang Arsenal Ikuti Kompetisi Eropa Semakin Sulit

Dunia Bola

Dunia Bola - Arsene Wenger, manajer berkebangsaan Prancis dan manajer klub Arsenal pekan ini mengeluarkan seputar pernyataan terkait peluang serta kesempatan bagi tim besutannya untuk meloloskan diri pada kompetisi Eropa, seperti Liga Eropa maupun Liga Champions musim depan setelah mengalami pemerosotan performa dan kerap mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan pada persaingan di pertengahan musim 2017-2018 ini.

Secara mengejutkan, Arsenal harus menelan kekalahan pahit usai ditaklukkan oleh Tottenham Hotspur di Stadion Wembley atas skor cukup tipis 1-0 dan kekalahan inilah yang membuat langkah Meriam London untuk bersaing ketat dengan kelima tim papan atas Inggris semakin sulit bahwa Arsenal tengah menduduki peringkat ke-6 pada papan klasemen Premier League dengan angka sebanyak 45 poin. Peringkat ini setidaknya membuat Arsenal kian jauh dengan pesaing terdekat seperti Chelsea dan Liverpool bahwa Meriam London harus terpauk lima atau enam poin untuk menyingkirkan kedua tim papan atas Inggris tersebut.

Peraihan tersebut harus membuat Arsenal kian sulit untuk menuntaskan target mereka, terlebih zona aman Liga Champions terletak pada peringkat keempat yang sementara ini masih diduduki oleh Liverpool. Oleh karena itu, pelatih Wenger menyampaikan pemikiran terhadap status klub besutannya yang bakal tidak mempunyai kesempatan dan posisi di ajang kompetisi Eropa untuk musim depan ketika menjalani sesi wawancara usai ditaklukkan oleh Tottenham.

Baca Juga : Dunia Bola - Mourinho Puji Pertahanan Newcastle United

Dunia Bola

Menurut pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa perjalanan tim besutannya untuk melangkahi dan menduduki posisi aman untuk kompetisi Eropa tampaknya semakin berat dan mengalami kesulitan terbesar setelah dikalahkan oleh Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada pekan lalu.

" Itu adalah sebuah laga kontra yang sulit dan seharusnya kami sudah tidak diperbolehkan untuk menelan kekalahan. Tentu saja, kekalahan akan memberikan sebuah kesulitan terbesar kepada kami dalam bersaing dengan para pesaing lainnya,"

" Namun, kami masih mempunyai peluang dan akan terus berjuang dalam menyelesaikan setiap sisa pertandingan, sebab perhitungan matematika kami masih bisa lolos," tutur Wenger.

No comments:

Post a Comment